Gubsu Ajak Warga Tingkatkan Rasa Syukur

Sapa Jamaah :Untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSi melaksanakan Shalat Jum’at di Masjid Nurul Huda, Stabat, Jum’at (14/3) siang. Dalam Shalat Jumat ini Gubsu bertindak sebagai Imam sekaligus Khatib. Usai Shalat Gubsu menyapa para jamaah. (ist)

Gubsu Ajak Warga Tingkatkan Rasa Syukur

#Jadi Imam dan Khatib Jumat di Stabat


STABAT - Untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho ST MSi melaksanakan shalat Jum’at di Masjid Nurul Huda, Stabat, Jum’at (14/3) siang. Dalam shalat Jumat ini Gubsu bertindak sebagai Imam sekaligus khatib.

Kedatangan Gatot Pujo Nugroho di masjid  mendapat sambutan hangat tokoh masyarakat dan jamaah yang saat itu sudah memenuhi masjid di jalan Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Dalam khutbahnya, Gubsu menyampaikan pentingnya rasa syukur kepada Allah SWT. Semakin bersyukur manusia pada nikmat yang dianugerahkan, maka  Allah SWT akan membalasnya dengan memberikan nikmat, kesehatan dan rezeki yang lebih berlimpah.


"Puji syukur harus kita panjatkan kehadirat ilahi Rabbi yang maha agung, yang telah melimpahkan rahmat dan kasih sayangnya kepada kita. Sehingga pada  siang ini kita masih sempat diberi kesempatan menghirup udara yang segar dan bersih. Apalagi jika kita lihat, beberapa sanak saudara kita di Riau saat ini bahkan untuk memperoleh udara segar pun sudah sangat sulit karena pekatnya kabut asap,"kata Gatot Pujo Nugroho.

Sebagai khatib, Gubsu menjelaskan,selain rasa syukur sebagai orang yang beriman, manusia  harus mengakui bahwa berbagai fasilitas yang dinikmati di dunia ini adalah milik Allah semata. Oleh karena itu, apabila suatu saat nanti, Allah mengambilnya, maka kita pun harus rela untuk mengembalikannya.

"Melalui mimbar ini khatib berpesan marilah kita terus menerus meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT karena  bekal sesungguhnya  dalam mengarungi kehidupan ini adalah bekal taqwa," ujarnya.

Selain menyampaikan  khutbah dan shalat Jum'at, Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi juga menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan tempat wudhu dan toilet masjid Nurul Huda. Usai Jumatan, Gubsu berbincang dengan masyarakat setempat dan tokoh masyakakat membahas berbagai persoalan kemasyarakatan.(#)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung